Thursday, April 26, 2018

Trik Mudah Menggunakan Whatsapp di Laptop ataupun Komputer


Whatsapp
Tidak hanya pada ponsel pintar, ternyata Whatsapp juga bisa digunakan di perangkat lain juga lho.. seperti laptop, komputer atau PC. Ternyata, untuk menggunakan Whatsapp di laptop ataupun komputer sangatlah mudah. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya.


Untuk itu pada postingan kali ini saya akan memberitahu bagaimana cara menggunakan whatsapp di laptop dan komputer. Bagi anda yang memiliki aplikasi whatsapp dan mungkin ingin menggunakannya melalui laptop ataupun komputer yang anda miliki, anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya berikut ini!


Cara Mudah Menggunakan Whatsapp di Laptop dan Komputer


  1. Masuk ke browser favorit milik anda pada laptop atau komputer yang anda miliki (misalnya Google Chrome atau Mozila Firefox). Pastikan browser yang anda gunakan tersebut sudah diupdate ke versi terbaru.
  2. Ketikkan https://web.whatsapp.com/ untuk memulainya kemudian tekan enter.
  3. Jika laman resmi Whatsapp sudah terbuka, tunggu beberapa saat hingga muncul QR kode yang nantinya untuk menyingkronkan whatsapp milik anda.
  4. Setelah muncul QR kode, ambil smartphone anda dan masuk ke aplikasi Whatsapp.
  5. Tap titik 3 yang ada di pojok kanan atas hingga muncul menu pilihan.
  6. Kemudian anda pilih Whatsapp Web dan arahkan smartphone anda ke laptop atau komputer untuk memindai QR kode yang terlihat di laptop atau komputer yang anda gunakan.
  7. Jika pemindaian berhasil maka sekarang anda sudah bisa menggunakannya di laptop ataupun komputer anda.


Nah, begitulah cara menggunakan Whatsapp di laptop dan komputer. Bagaimana? Mudah bukan? Sebenarnya masih banyak cara yang bisa dipakai untuk menggunakan Whatsapp di laptop dan komputer selain dengan cara yang sudah saya jelaskan di atas. Salah satunya menggunakan emulator android. Tapi untuk saat ini, cukup cara di ataslah yang bisa saya berikan. Mungkin dilain waktu semoga bisa memberikan tutorialnya menggunakan cara yang lain.

Cukup sekian trik dari saya, semoga berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon