Tuesday, April 24, 2018

Cara Mudah Ubah Video Menjadi GIF Menggunakan Whatsapp

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan yang memungkinkan kita untuk mengirim file, foto, video dan suara ke sesama pengguna aplikasi yang hampir mirip seperti SMS pada umumnya. Akan tetapi, whatsapp tidak memerlukan biaya berupa pulsa seperti SMS biasa. Cukup dengan adanya koneksi internet untuk bisa menggunakan aplikasi ini.


Sumber Gambar: encrypted-tbn1.gstatic.com

Hampir seluruh pengguna smartphone di seluruh dunia telah menggunakan layanan ini. Karena selain gratis dan memudahkan pengguna untuk saling berkomunikasi, whatsapp juga memiliki banyak fitur menarik yang ditambahkan untuk memanjakan penggunanya untuk saling berkomunikasi.


Salah satunya fitur yang dapat mengubah video menjadi gambar animasi atau GIF.Hhhmmm... menarik bukan? Sebernarnya selain fitur tersebut, masih ada banyak fitur-fitur yang menarik lainnya. Tapi kali ini saya akan membagikan salah satunya saja yaitu cara mengubah video menjadi GIF dengan whatsapp. Nah, jika kalian penasaran bagaimana caranya. Mari simak baik-baik!

Cara Mengubah Video Menjadi GIF atau Gambar Bergerak Menggunakan Whatsapp


  1. Yang pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Whatsapp.
  2. Kemudian pilih salah satu kontak untuk memulai percakapan.
  3. Pilih ikon paperclip kemudian pilih Galery.
    Trik Whatsapp
  4. Pilih salah satu video yang ingin diubah menjadi GIF.
  5. Selanjutnya akan otomatis dibawa ke halaman Video Editor.
  6. Potong video dengan durasi maksimal 6 detik (agar muncul ikon camcorder dan ikon GIF) tepat pada momen yang ingin dijadikan GIF. Perlu diingat, durasi tidak boleh melebihi 6 detik karena jika melebihi satu detik saja gak bakal muncul ikon GIF.
  7. Kemudian pilih ikon GIF tersebut yang ada di sebelah kanan atas. Lihat gambar berikut. 
    trik whatsapp
    Tips & trik whatsapp
  8. Tinggal dikirim seperti biasa. Selesai...!!!


Kini video yang kalian bagikan ke teman anda sudah menjadi gambar animasi GIF. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah trik yang bisa kalian gunakan dengan aplikasi whatsapp. Jadi kalian tidak perlu repot-repot lagi mencari aplikasi untuk membuat gambar animasi GIF. Karena cukup dengan Whatsapp pun kalian bisa membuat dan membagikannya.

Baca Juga: Trik Intip Status Whatsapp Tanpa Diketahui Pembuat Status

Cukup sekian informasi yang bisa saya sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Apabila ada kata-kata yang kurang baik, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon