Wednesday, May 2, 2018

Tips Agar Artikel Blog Muncul Di Page One/ Halaman Pertama Google

Para blogger tentunya sangat menginginkan artikel yang dia buat di blognya bisa muncul di page one/halaman utama google saat dicari orang lain. Karena saat artikel muncul di halaman utama maka blog akan lebih mudah ditemukan dan secara otomatis page view akan meningkat.

Akan tetapi, untuk mendapatkan hal tersebut memang sangat-sangatlah susah, apalagi kalu memiliki saingan yang sangat banyak. Bahkan tidak hanya ratusan,
tapi ribuan blog memiliki isi dan judul yang hampir mirip seperti artikel yang kamu buat. Itulah tantangan yang sangat berat dalam dunia blogger yang harus ditaklukkan oleh para blogger agar menjadi yang pertama. Yang tentunya memerlukan usaha dan perjuangan yang berat agar artikel yang kamu buat bisa masuk di halaman utama google.

Baiklah langsung saja, mungkin beberapa tips di bawah ini bisa menjadi solusi agar artikel muncul di page one/halaman utama google.

Teknik SEO

SEO (Search Engine Optimation) adalah pengoptimalan mesin pencarian agar artikel mudah ditemukan oleh Google. Ini merupakan teknik yang harus dipahami dan dikuasai oleh para blogger agar mudah ditemukan google. Untuk mempelajarinya lebih lanjut mengenai teknik SEO kamu bisa mencarinya di Google. Karena sekarang sudah banyak blog yang khusus membahas tentang SEO. Agar proses pembelajaran lebih mudah, usahakan dibaca dengan teliti jangan tergesa-gesa supaya paham.

Artikel Yang Berkualitas

Kamu harus membuat artikel yang berkualitas. Dalam membuat artikel, usahakan menggunakan kata-kata uang mudah dipahami oleh pembaca. Karena hal tersebut akan disukai Google. Google merasa artikel tersebut baik buat dibaca oleh para pembaca di Google. Sehingga google akan memberikan hadiah seperti page rank artikel kamu akan meningkat bahkan sampai bisa masuk di halaman utama google.

Buat Artikel Minimal 500 Kata

Selain kualitan dan kuantitas artikel yang baik dan bagus, disarankan untuk membuat artikel dengan jumlah minimal 500 kata, syukur-syukur bisa lebih. Dengan ini akan membuat artikel yang kamu buat mudah ditemukan google.

Mudah Dipahami Orang Lain

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kamu harus berusaha membuat artikel yang berkualitas dan mudah dipahami oleh orang lain. Tidak hanya kamu saja yang bisa memahaminya tapi kamu juga harus berusaha membuatnya agar mudah dipahami oleh orang lain yang membacanya.

Dengan ini, Google akan lebih merekomendasikan oleh para pembaca untuk membaca artikel yang kamu buat. Karena artikel yang kamu buat lebih mudah dipahami orang lain apa yang dibahas dalam artikel tersebut.

Jangan Copy Paste

Ini adalah hal yang harus kamu hindari, selain tidak disukai oleh Google, blog kamu juga akan dianggap sampah yang suka mencuri karya orang lain. Maka dari itu, jangan sekali-kali meng-copy paste artikel orang lain. Karena itu sangatlah buruk di mata Google.

Sisipkan Gambar

Ternyata dengan menyisipkan gambar juga sangat penting dalam penulosan sebuah artikel. Selain akan membuat tampilan lebih menarik, ternyata ini juga sangat berpengaruh terhadap SEO blog.
Sisipkan gambar sesuai artikel yang kamu buat dan jangan lupa untuk selalu memasukkan deskripsi dan judul pada gambar tersebut.

Submit URL ke Google

Kirimkan URL artikel kamu ke Google Webmaster. Karena dengan ini artikel yang kamu buat akan langsung terindeks oleh google.

Jangan Kebanyakan Share Artikel ke Sosial Media

Sering membagikan artikel ke sosial media memang akan mendatangkan banyak pengunjung,namun itu akan berpengaruh teehadap ranking SEO blog kamu. Itu terjadi karena traffic blog kamu akan lebih banyak dari sosial media dibanding asli dari google, pastinya google akan merasa iri. Untuk itu, usahakan jangan terlalu sering share ke sosial media, biarkan pengunjung blog

Mungkin itu saja tips dari saya bagaimana agar artikel muncul di page ono google.

Pokoknya? Into dari tips-tips uang saya berikan di atas adalah buatlah Google menyukai artikel yang anda buat. Dan jangan sekali-kali untuk membuat google membenci artikel yang sudah yang sudah kamu buat. Karena denga hal tersebut, akan sangat mempengaruhi rank blog kamu. Terima kasih.

1 komentar

Makasih gan tips nya, sangat membantu.
Rajin bw ke tkp ya
Baca Cara Daftar Google Adsense Lolos Review Terbaru Semoga bisa Membantu

Silahkan berkomentar yang bijak dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon