Saturday, May 5, 2018

Cara Mudah Intip Status Whatsapp Tanpa Diketahui Pembuat Status

Whatsapp tidak hanya memiliki fitur untuk memdukung percakapan ke sesama pengguna whatsapp. Melainkan sudah banyak fitur lainnya yang ada dalam aplikasi whatsapp tersebut. Salah satunya fitur mbuat status. Dengan fitur ini pengguna bisa memposting status seperti media sosial kebanyakan baik dalam format gambar maupun video. Dan yang paling terbaru saat ini, kini pengguna aplikasi ini sudah bisa memposting status dalam bentuk kata-kata ataupun kalimat. Mengapa saya berkata seperti ini karena pada sebelumnya whatsapp belum bisa memposting status dalam bentuk kalimat tapi hanya bisa dalam bentuk gambar ataupun video saja.

Status Whatsapp


Status tersebut akan tampil dalam sebuah tab dan hanya akan bertahan selama 24 jam saja. Setelah 24 jam berlalu maka secara otomatis status tersebut akan hilang dari tab tersebut. Status tersebut juga bisa diatur siapa saja yang bisa melihatnya. Apa untuk semua teman anda atau hanya bisa dilihat oleh teman-teman tertentu yang anda inginkan.

Status yang anda buat pun bisa diketahui siapa saja yang melihat status anda tersebut dengan cara melakukan swipe ke atas untuk menampilkannya. Beguti jiga sebaliknya, jika anda melihat status pengguna lain, sang pembuat status pun bisa mengetahuinya kalau anda telah melihat statusnya.

Akan tetapi, anda juga bisa melihat status pengguna lain  tanpa diketahui oleh si pembuat status. Caranya sangat mudah. Cara ini saya ketahui secara tidak disengaja saat saya menelusuri folder-folder yang ada di Smartphone saya. Penasaran bagaimana caranya?

Tenang saja, karena pada postingan kali ini saya akan share caranya ke kalian semua. Berikut ini cara melihat status whatsapp tanpa diketahui oleh pembuat status. Simak baik-baik!

Buka File Manager/ File Saya/ Berkas


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka file manager yang ada di setiap smartphone. Kemudian akan muncul tampolan storage yang terpisah antara penyimpanan internal dan eksternal. Pilih saja yang penyimpanan internal.

Pilih Folder Whatsapp


Cari folder bertuliskan Whatsapp yang ada di penyimpanan internal tersebut. Karena biasanya folder tersebut muncul pada penyimpanan internal apabila anda menggunakan aplikasi whatsapp. Jika anda tidak menggunakan whatsapp, mau dicari kemanapun kesana kemari bahkan sampai ke ujung dunia pun tidak akan ketemu. Nah, setelah ketemu anda pilih folder tersebut.

Pilih Folder Media


Dalam folder Whatsapp, anda akan disuguhi beberapa folder. Salah satunya folder media. Nah, kalian pilih saja folder media tersebut.

Buka Folder Status

Dalam folder media pun anda akan mendapati beberapa folder seperti Whatsapp Audio, Whatsapp Document, dan lainnya termasuk folder Status. Kemudian pilihlah folder Status tersebut. Setelah terbuka maka anda akan disajikan deretan statusdari teman-teman anda yang menggunakan whatsapp. Disinilah anda bisa bebas melihat deretan status-status tersebut tanpa diketahui oleh pembuat/ pemilik status tersebut.

Namun perlu anda ingat, cara diatas hanya bisa dilakukan untuk melihat status dalam bentuk gambar dan video saja. Kalau dalam bentuk kalimat ataupun kata-kata tips di atas tidak akan bekerja.

Nah, itulah trik mengenai cara melihat status whatsapp tanpa diketahui oleh pemilik status. Untuk saat ini itulah yang bisa saya sampaikan dan semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon