Monday, March 19, 2018

Cara Membuat Postingan/Artikel Baru di Blogger

Halo guys, jumpa lagi dengan saya di panggonancara.blogspot.com. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara membuat blog di blogger untuk pemula.

Nah, pada kali ini saya akan membahas tentang cara membuat postingan/artikel baru di Blogger. Tapi ingat! Cara ini adalah untuk platform blogger ya.. bukan yang lain. Pada dasarnya, membuat postingan di blogger bisa dibilang sangat
mudah. Lain kata apabila Anda benar-benar gaptek. Tetapi jangan khawatir, tak ada kata terlambat untuk belajar.

Berikut ini langkah-langkahnya! Simak ya!

Cara membuat postingan/artikel baru di Blogger


  1. Yang pertama, tentunya masuk ke Blogger. Jangan masuk ke yang lain ya.. hahaha... Jika belum memiliki akunnya, silahkan daftar dulu. Atau bisa baca pada postingan saya sebelumnya Cara Membuat Blog di Blogger.
  2. Apabila sudah masuk, klik Entri Baru seperti yang sudah ditunjukkan dalam gambar berikut.

  3. Kemudian Anda akan masuk ke laman berikut.

  4. Isi Judul artikel blog anda di bagian Judul Postingan. Kemudian mulailah mengetik artikel yang akan anda postingkan di bagian Isi Postingan.
  5. Jika Anda ngin menambahkan gambar ataupun video, Anda tinggal klik icon berikut ini.
  6. Jika sudah selesai tinggal klik Publikasikan. Namun jika ingin melihatnya dahulu, silahkan klik Pratinjau. Dan jika ingin menyimpannya tanpa dipublikasikan, tinggal pilih Simpan.
  7. Selesai.
Baca juga: Cara Agar Artikel/Postingan Baru Cepat Terindex Google

Bagaimana? Mudahkan? Tak ada kata susah jika Anda mau berusaha dan terus belajar. Demikian pembahasan kali ini, apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati Anda, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat mencoba. Terima kasih.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon