Wednesday, March 14, 2018

Cara Membuat Blog di Blogger untuk Pemula

Cara Membuat Blog di Blogger dengan Mudah


Cara membuat blog dengan platform blogger atau biasa disebut blogspot sangatlah mudah dan sederhana. Namun ada juga orang yang masih bingung cara membuatnya. Untuk itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat blog di Blogger.com dengan mudah. Berikut ini caranya! Simak!



  1. Langkah yang pertama adalah ketikkan www.blogger.com pada browser Anda. Ingat ya.. ketik www.blogger.com bukan yang lain, karena disini saya akan membagikan cara membuat blog pada platform tersebut. hahaha... Jika Anda sudah memiliki akun Google, Anda tinggal masukkan e-mail dan password saja kemudian klik "masuk". Jika belum! silahkan klik "daftar" untuk buat akun Google.
  2. Setelah masuk, kemudian klik "Buat Blog" yang ada di sebelah kiri atas.
  3. Langkah berikutnya isi kolom Judul dan Alamat Blog sesuai keinginan Anda. Pada kolom 1 isi dengan Judul Blog. Kolom 2 diisi dengan Alamat Blog yang kamu inginkan. Yang berikutnya pilih tema blog sesuai selera Anda.


  4. Setelah itu klik "Buat Blog".
  5. Jika ada tulisan seperti ini, klik saja Lain Kali.
  6. Selesai deh... Selamat ya.. blog Anda sudah jadi.


Begitulah cara membuat blog di Blogger.com, Bagaimana? Mudah kan? Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat. Amin amin amin ya robbal alamin.

Silahkan berkomentar yang bijak dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon